Seleksi Peserta JPI & BPAP

Hari ni Qt ngadain seleksi peserta untuk dikirim dalam Jambore Pemuda Indonesia & Bakti Pemuda Antar Provinsi tahun 2009. pertama-tama Qt sempet khawatir gitu g ketemu kandidat yang keren. But show must go on right? Qt lanjutin aja seleksinya. Temen2 dari Pertukaran Pemuda antar Provinsi (PPAP) atau yang sejak taon 2007 berubah menjadi Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) dari angkatan 2005, 200, 2007 and 2008 pada ngumpul untuk nyeleksi peserta baru.

Angkatan 2005 ada Nasrul (mantan ketua rombongan Kepri), diangkatan 2006 ada Rio (lagi nunggu buah hati nongol didunia), Faisal (Cik gu, boleh tanya AAC?), Tono (Wakil Ketua PPMI DPC Kota Batam). Trus angkatan 2007 ada aQ yang paling cakep (narsis banget lu), Lilis (Purna teladan nih......), dari angkatan 2008 (aQ g terlalu hapal namanya, secara aQ taon kemaren g ikut nyeleksi) ada Firman (Raja sehari di JPI), Sudirman, Ardi, Lili, Riani (kapan nih diskusi tentang pergerakan mahasiswa Islam di Batam??) Henny (benernya sih purna 2007 but ngikut lage taon 2008). Sayang ya purna yang lainnya pada g dateng. Biasanya karena kerjaan ato lainnya.

Kegiatan ini nih untuk menjaring pemuda yang memiliki kompetensi dibidang Seni budaya, Wawasan, n keterampilan. Khusus Qt dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) DPC Kota Batam, untuk seni budayanya Qt ngambil Budaya Melayu. Pemuda-pemuda yang lulus seleksi nantinya akan mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Bengkulu dan BPAP. Nah kali ini Kepri kebagian daerah Yokyakarta, Sulawesi Utara ama Bangka Belitung. Gila g man. Tempatnya keren abiss.

Jam 10.30 Qt mulai pembukaan. Ternyata g ada persiapan yang matang untuk pembukaan, waktu mau kata sambutan Ketua PPMI DPC Kota Batam aQ disuruh maju. Ngasi kata sambutan. Secara aQ g siap sama sekali but g ada yang mau maju ditambah lirikan temen2 ke arah aQ. Ya sutrah aku maju juga walaupun nervous banget. Akhirnya pembukaan berjalan lancar. Pak Jefridin selaku Ketua Kanpora membuka acara mendampingi pemateri dari Dinas Perhubungan, Forum Alumni ESQ, Pemko Batam dan Dinas Pariwisata.

Waktu wawancara aQ kebagian point wawasan umum & daerah b2 ama Riani. Sementara Rio kebagian point seni budaya melayu n the last Faisal di point Keterampilan. aQ sempet ngerasa lucu dengan beberapa peserta yang memang asli batam but nggak ngerti tentang Batam. AQ minta persepsi mereka tentang Batam dalam 5 kata aja jawabnya sepanjang jalan kenangan. Apa separah itu ya wawasan mereka tentang daerahnya?? Hmm.., Perjalanan masih panjang untuk sesuatu yang lebih baik.

Dari 13 orang akhirnya terpilih tujuh orang yang akan mewakili Batam untuk masuk kedalam rombongan Kepri. Strategi kebalik, dipilih 4 perempuan dan 3 laki-laki. Nama-nama yang muncul adalah Cristopan (dasar lo pan, masih sempet aja tp), Dani (bisa seni silat), Yoga (kalem... biasalah anak pramuka), Fitriani (smart banget !!!), Raja (ni anak polos banget tampilannya), Ruzanti (narinya gemulai eui), Dristia (lirikan matanya waktu baca puisi. ugh!!!). Kayak pemilihan Duta Wisata aja kriteria yang Qt tetapin yaitu smart, bisa menampilkan budaya melayu en tentu aja baby face (yang terakhir ni permintaan kak Bintang).

Akhirnya angkatan 2009 siap untuk dipermak sisi intelektual dan seni budayanya. Hufhh... selesai juga seleksinya. Walaupun capek but dari wajah temen-temen terpancar kepuasan. Bravo PPMI
Pemuda maju
olahraga jaya
Siapa kita.........
Indonesia

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda